Dilantik Jadi Kadis Kominfostaper Kutim, Ronny Bonar Janji Lanjutkan Program yang Ada

Jakarta, GPriority.co.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman resmi melantik Ronny Bonar Hamonangan Siburian sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatikan Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutim pada Kamis (8/5).

Usai dilantik, Ronny Bonar berjanji akan langsung bekerja dan menyelesaikan program yang sudah ada.

“Yang pasti melanjutkan program yang sudah ada. Dan kalau memang ada yang perlu dibenahi, kita langsung perbaiki,” ujar Ronny dikutip laman resmi Pemkab Kutim di Jakarta.

Sementara itu, Ronny mengatakan integrasi data setiap Perangkat Daerah (PD) menjadi salah satu fokus yang akan segera dilakukan oleh pria kelahiran tahun 1973 tersebut.

Mengingat hingga saat ini, dirinya menilai, masih ada beberapa informasi yang berkaitan dengan data, belum ditampilkan secara lengkap oleh PD.

“Karena selama ini, masih ada Perangkat Daerah (PD) yang belum sepenuhnya memberikan informasi publik secara lengkap kepada masyarakat. Dan nantinya secara aktif, kami akan terus menekan setiap Perangkat Daerah agar bisa melangkapi data dukung yang dibutuhkan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Ronny sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

Dia juga berjanji akan meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Diskominfo Staper Kutim. Karena menurutnya masih perlu terus ditingkatkan kualitas dan kapasitasnya.

“Selain karena tenaga kita masih kurang, sepengatahuan saya, ada beberapa tenaga ahli kita malah di terima di kantor lain. Ini yang akan segera kita upayakan dan nanti kalau memang memungkinkan, akan kita tambah,” ucapnya.

Perlu diketahui, Bupati Ardiansyah Sulaiman melantik  Pejabat esselon dua di lingkup Pemkab Kutim berjumlah 8 orang berdasarkan, hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), yakni Fata Hidayat (Kepala Satpol-PP), Yuliansyah (Kadis Perikanan), Ronny Bonar Hamonangan Siburian (Kepala Dsikomonfo Staper), Idham Cholid (Kepala DPPPA), Basuki Isnawan (Kepala Dispora), Nora Ramadani (Kepala Diperindag), Ade Achmad Yulkafilah (Kepala BPKAD), serta Achmad Junaidi (Kepala DPPKB).

Foto: Pemkab Kutim