Dipastikan Puncak HPN 2021 Jokowi Hadir Virtual


Hari Pers Nasional merupakan momentum yang sangat penting bagi wartawan di Indonesia. Karena itulah setiap tanggal 9 Februari, momentum tersebut dirayakan oleh insan pers seluruh Indonesia. Tak hanya insan pers, pejabat negara termasuk Presiden pun turut serta merayakannya. Atas dasar alasan tersebut, setiap puncak acara HPN, Presiden selalu menyempatkan hadir.

Tahun ini pun HPN akan dihadiri oleh Presiden Jokowi. Hal ini ditegaskan Menteri Sekretaris Negara,Pratikno saat menerima audensi Pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional 2021 secara virtual, Selasa (2/2).

“Presiden Jokowi telah menyampaikan kepada saya, bahwa beliau akan hadir dalam acara puncak HPN 2021. Presiden akan hadir secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta Pukul 09.30 WIB,” jelas Pratikno.

Pratikno juga berharap lewat momentum Hari Pers Nasional 2021 yang mengangkat Tema “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan” pers sebagai salah satu pilar demokrasi bersama negara bisa mengawali kebangkitan dan kekuatan untuk keluar dari pandemi covid-19.

Terkait dengan HPN 2021, Ketua PWI Jaya yang juga sebagai penanggung jawab HPN 2021, Atal S.Depari mengatakan akan dimulai pada tanggal 4 februari 2021 dengan menyelenggarakan seminar hingga konveksi.

“ Sedangkan untuk puncaknya akan dilaksanakan di Ancol pada tanggal 9 Februari 2021 dan akan diikuti oleh ribuan wartawan anggota PWI dari seluruh Indonesia dan anggota konstituen Dewan Pers,” tutup Atal. S.Depari.(Hs)

Related posts