Token Listrik Gratis dan Diskon PLN Diperpanjang Hingga Maret 2021,Begini Cara Mendapatkannya

Jakarta,Gpriority-Dilansir dari situs pln.co.id pada Jum’at (29/1/2021), PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero telah memperpanjang pemberian bantuan keringanan biaya listrik untuk masyarakat hingga bulan Maret 2021 mendatang.

Adapun bantuan yang dimaksud adalah pemberian token listrik gratis kepada 32 juta pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, serta kepada 459.000 pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA.

Sedangkan untuk pelanggan rumah tangga dengan kategori daya 450 VA akan mendapatkan diskon 100 % dan Pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial akan mendapatkan diskon 50 persen. Sementara untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA akan diberikan diskon 100 persen tagihan listrik.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menjelaskan bahwa untuk mendapatkan bantuan ini caranya berbeda dengan sebelumnya yakni pendaftaran melalui Whatsapp. Karena pada saat ini sudah ada PLNmobile sehingga pelanggan bisa mengklaim bantuan tersebut melalui PLN Mobile atau situs resmi PLN yakni pln.co.id.

“ Bagi pelanggan yang tidak memiliki akses internet atau telepon jangan khawatir, PLN juga masih bekerjasama dengan kepala daerah dan perangkat desa setempat untuk menyiapkan detail data token gratis,” tegas Bob Saril.

Bob berharap bantuan yang diberikan PLN bisa meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.(Hs)

Related posts