Diprediksi Sulit Bersaing di Piala AFC, Pelatih PSM Makassar Tetap optimis

Makassar ,GPriority.co.id-Pada 24 hingga 30 Juni 2022, PSM Makassar bakal melakoni laga di Penyisihan Grup Piala AFC 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Tidak seperti tim lawannya yakni Tampines Rovers (Singapura) dan Kuala Lumpur FC, PSM Makassar belum melakukan persiapan sama sekali. Bahkan pelatih asal Portugal Bernardo Tavares baru akan memulai latihan perdananya.

Tak hanya itu di laga perdana uji coba diStadion Jatidiri, Semarang, Jumat (28/5/2022), PSM Makassar menelan kekalahan dari PSIS Semarang.

Asa inilah yang membuat pengamat sepakbola di Indonesia maupun Malaysia meragukan kemampuan PSM Makassar untuk bersaing di Piala AFC. Meski diragukan pelatih PSM Bernardo Tavares optimis Wilam Jan Pluin dan kawan-kawan bisa memenangi pertandingan melawan Kuala Lumpur dan Tampina Rovers.

” Uji coba bukan patokan, apalagi pemain asing kami belum semuanya hadir dan kami baru berlatih beberapa pekan. Jadi tunggu saja tanggal mainnya. Saya yakin PSM maju ke babak selanjutnya Piala AFC 2022,” kata Bernardo Tavares dalam lama resmi PSM Makassar.

Nada optimis juga terpancar dari kapten tim Wilam Jan Pluin. Menurut pemain berkebangsaan Belanda ini, setelah semua pemain berkumpul, PSM akan kembali menjadi skuad yang menakutkan. ” Ingat kami ayam jantan dari Timur siap mematuk lawan kami di semua kompetisi,” tutup Jan Pluin.(Hs.Foto.dok.Humas PSM Makassar)

Related posts