Disdik Lumajang siap Songsong Kurikulum Merdeka Belajar Tahun Ajaran Baru 2022

Jakarta,GPriority.co.id-Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, Kemendikbudristek membuat program kurikulum merdeka belajar.

Program sendiri menurut Mendikbudristek Nadiem Makarim akan diterapkan pada tahun ajaran baru 2022.

Kurikulum merdeka belajar mendapat sambutan sangat baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang. Untuk itulah mereka sudah mempersiapkan dengan baik mengenai kurikulum ini.

” Salah satu langkah yang kami lakukan adalah meningkatkan kapasitas guru. Karena kurikulum Merdeka Belajar berbeda dengan kurikulum lainnya sehingga para guru harus mempelajarinya lebih dalam lagi,” ucap Drs Agus Salim Mpd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang yang ditemui dalam acara Program Dana Hibah Kedaireka 1-2 Triliun Tahun 2023 pada Senin (30/5) di Gedung D, Kemendikbudristek,Jakarta.

Mengenai sekolah yang melaksanakan kurilum Merdeka Belajar, Agus Salim mengatakan hampir seluruh sekolah. ” Dan Alhamdulillah tidak mengalami hambatan apapun,” jelasnya.

Agus Salim dalam kesempatan ini juga mengatakan bahwa kegiatan yang digelar Apkasi sangatlah bagus sehingga mampu memberikan wawasan kepada Dinas Pendidikan di seluruh daerah.(Hs.Foto.Hs)

Related posts