Disdik Palembang Siap Sambut Dana Hibah Pendidikan 2022

Jakarta,GPriority.co.id-Covid-19 yang melanda Indonesia 2 tahun belakangan ini membuat anggaran dinas pendidikan melalui dana APBD berkurang. Hal inilah yang membuat Dinas pendidikan Kota Pendidikan, seperti diutarakan H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, Kadis Pendidikan menyambut gembira program Keidareka yang digelar oleh Kemendikbud, Apkasi dan Adi Luhung.

” Dalam acara tersebut dijelaskan mengenai tata cara mendapatkan dana hibah pendidikan termasuk perguruan tinggi. Ini seakan menjadi angin segar bagi dunia pendidikan di Palembang,” jelas Kadisdik Kota Palembang H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M yang ditemui di sela-sela acara Program Dana Hibah Kedaireka 1-2 Triliun Tahun 2023 sesi 2 yang digelar pada Selasa (31/3/2022) di Gedung D Kemendikbudristek, Jakarta.

Seperti yang sama-sama diketahui, Covid-19 melanda Indonesia selama 2 tahun lamanya.” Inilah yang membuat anggaran di dunia pendidikan terpangkas. Dengan alasan penggunaan Penanggulangan Covid-19. Dengan adanya pemangkasan ini, Disdik Palembang tidak mampu mengirimkan guru untuk pelatihan peningkatan kualitas,” tambahnya.

Ahmad sendiri akan melaporkan kabar gembira ini kepada Wali Kota Palembang untuk segera ditindaklanjuti.

Mengenai merdeka belajar di Palembang, Ahmad menjelaskan akan diterapkan secara bertahap di Palembang. Upaya ini dilakukan agar sekolah-sekolah bisa mempersiapkan diri. ” Hal ini pun sudah kami sosialisasikan kepada Kemendikbudristek. Dan mereka pun menyetujui. Kami yakin di tahun 2023, seluruh sekolah di Palembang mampu menerapkannya,” tutupnya.(Hs.Foto.dok.pribadi)

Related posts