Dishub DKI akan Tertibkan Tukang Parkir yang Minta Uang Parkiran di Minimarket

Jakarta, GPriority.co.id – Dinas Perhubungan akan bekerjasama dengan Satpol PP untuk menertibkan oknum tukang parkir yang suka minta-minta uang kepada pengunjung minimarket.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, pada Sabtu (4/3).

Syafrin mengatakan, parkir di minimarket sudah seharusnya gratis dan tidak dipungut biaya. Apalagi jika terdapat oknum tukang parkir yang minta pungli (pungutan liar).

“Dan oleh sebab itu, kami akan komunikasikan dengan Satpol PP bagaimana untuk penertiban ke depan,” tegas Syafrin seperti dikutip Pikiran Rakyat.

Lebih lanjut, terkait bentuk pengawasannya, Syafrin akan mendiskusikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk pihak pengelola minimarket, agar tidak ada lagi fenomena tukang parkir liar ini. Salah satu langkah konkritnya yaitu melakukan peraturan yang tegas, agar tak lagi terjadi hal serupa. Sanksi tegas, kemungkinan juga akan diterapkan.

“Ini kita akan coba cari celah untuk kemudian pengenaan sanksinya seperti apa. Kemudian kami juga memberikan dukungan untuk pencerahan kepada jajaran minimarket yang bersangkutan bahwa memang di sana tidak dipungut biaya,” ungka Syafrin.

Adapun saat ini berdasarkan laporan Syafrin, Pemprov DKI Jakarta juga terus berusaha melakukan pengawasan ekstra terhadap kelengkapan fasilitas pendukung parkir di lokasi minimarket DKI Jakarta.

Terkait masalah ini, Syafrin mengatakan jika petugas sebenarnya sudah melakukan penertiban. Namun oknum tukang parkir liar terus saja mengambil celah kesempatan. “Jadi ibaratnya menunggu petugasnya gak ada, baru mereka masuk (datang lagi),” ungkapnya.

Foto : Sukabumi Update