Film Dokumenter Burning Sun Rilis, Ungkap Skandal Seks Terbesar Bintang K-Pop

Jakarta, GPriority.co.id – BBC World Service melalui tim investigasinya, BBC Eyes, merilis sebuah film dokumenter baru yang menggemparkan dunia K-Pop. Pasalnya, film berjudul ‘Burning Sun Exposing the Secret K-Pop Chat Groups’ itu mencoba mengungkap kembali skandal seks terbesar yang melibatkan artis-artis di Korea Selatan.

Pada film dokumenter ini, penonton diajak mengikuti perjalanan dari dua jurnalis Korea yang mengerikan. Mereka berupaya mengungkap skandal seks terbesar yang melibatkan sejumlah bintang K-Pop.

Dua jurnalis tersebut bernama Park Hyo Sil dan Kang Kyung Yoon. Berbasis di Seoul, Korea Selatan, mereka mencoba menelusuri kebenaran yang mengganggu di sebuah klub malam di Gangnam, Seoul, dengan mengorbankan kerugian pribadi yang terbilang besar.

Film dokumenter ‘Burning Sun Exposing the Secret K-Pop Chat Groups’ diawali dengan Park Hyo Sil yang menelusuri tuduhan rekaman seks rahasia yang diakui oleh pacar Jung Joon Young. Namun, ketika tuduhan itu ditarik, Hyo Sil malah dikecam oleh publik dan media, menghadapi serangan netizen yang brutal yang meninggalkan bekas traumatis.

Kemudian, pada tahun 2019, skandal kembali mencuat ketika bukti baru bocor dari telepon Jung Joon Young, sampai ke tangan Kang Kyung Yoon, jurnalis SBS. Bukti-bukti tersebut berupa pesan video eksplisit yang melibatkan Jung Joon Young dan beberapa bintang K-Pop lainnya, termasuk Choi Jong Hoon.

Pesan-pesan tersebut mengungkapkan detail pelecehan seksual dan mengisyaratkan adanya perlindungan dari kalangan polisi senior.

Film dokumenter ini menunjukkan usaha keras dari dua jurnalis yang mencoba mencari fakta sebenarnya, disaat mereka harus menembus benteng kehidupan selebriti Korea yang sangat sulit.

Dikutip dari laman Pikiran Rakyat, dalam film dokumenter tersebut, penonton disajikan berbagai potongan video, rekaman, dan isi obrolan yang sebelumnya tidak pernah diketahui oleh publik, yang mengungkapkan keterlibatan Seungri dari BigBang dan beberapa nama besar lainnya.

Selain itu ada juga nama Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young yang terlibat dalam kasus skandal seks di Korea Selatan. Namun saat ini ketiga artis tersebut telah bebas dari penjara.

Foto : BBC World Service