Cinta Laura Ungkap Cara Sederhana Jaga Kelestarian Air

Badung, GPriority.co.id – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura, mengungkapkan sejumlah cara untuk dapat berkontribusi dalam kelestarian air. Menurut dia, contoh paling sederhana yang bisa dilakukan adalah tidak membuang sampah plastik ke laut dan menghemat pemakaian air.

“Jika semuanya terlibat dalam menjaga dan melestarikan sumber daya air maka akan berdampak positif terhadap lingkungan dan tentunya iklim,” kata penyanyi berusia 31 tahun itu di Media Center World Water Forum (WWF) ke-10, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Senin (20/5).

Sebagai Ambasaddor WWF-10, Cinta mengajak generasi muda sadar dan dapat berkontribusi secara nyata dalam menjaga ketahanan dan kelestarian sumber daya air.

Dia menilai bahwa krisis iklim terutama krisis air, semakin menjadi masalah yang luar biasa besar. Namun di satu sisi, ia juga menyadari bahwa isu kemanusiaan dan kualitas hidup belum menjadi prioritas karena masih banyak masyarakat Indonesia yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Jadi sebagai communication ambassador, role (peran) aku di sini adalah menyosialisasikan isu krisis air ini kepada masyarakat secara luas, terutama anak muda. Karena merekalah yang bisa merubah habit (perilaku) mereka agar kita bisa mencapai goals (sasaran) kita dalam 20 tahun ke depan,” ucapnya.

Perlu diketahui, World Water Forum ke-10 digelar di Nusa Dua Bali pada 18–25 Mei 2024 mengangkat tema “Air untuk Kesejahteraan Bersama” atau Water for Shared Prosperity. Terdapat enam subtema yang terdiri dari Ketahanan dan Kesejahteraan Air; Air untuk Manusia dan Alam; Pengurangan dan Manajemen Risiko Bencana; Tata Kelola, Kerja Sama dan Diplomasi Air; Pembiayaan Air Berkelanjutan dan Pengetahuan dan Inovasi.

Foto: GPriority