Forkominfo Jaksel Gelar Peringatan HANI 2021

Jakarta – Forum Koordinasi Pimpinan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional, di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (28/6).

Hadir dalam peringatan tersebut yakni Plt Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, Ketua Badan Narkotika Nasional Kota Administrasi Jakarta Selatan Dik Dik Kusnadi, unsur dari TNI, Polri, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kejaksaan, serta pimpinan SKPD terkait di lingkup Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin, yang membuka peringatan tersebut mengatakan, peran melawan narkoba memerlukan sinergitas dan kerja sama di tingkat nasional, regional, maupun internasional. Terutama dalam kegiatan penyelidikan, tukar menukar informasi, dan operasi bersama.

“Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024, merupakan komitmen pemerintah, untuk menjalankan mandat konstitusi, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ujarnya.

Ma’ruf Amin juga menambahkan, peran dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN juga perlu ditingkatkan. “Tujuannya, adalah supaya masyarakat terhindar dari penyalahgunaan narkotika, dan juga terwujud masyarakat Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, bersaing, berwawasan kebangsaan, dan berakhlak mulia,” tandasnya.

Diketahui, tema peringatan HANI adalah War on Drugs, yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi COVID-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).(GP-Tika.Foto.dok.Sudin Kominfotik Jaksel)

Related posts