Warga DKI Tak Perlu Panik, Stok Tabung Oksigen Aman

Jakarta,Gpriority-Belakangan ini beredar kabar bahwa stok tabung oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di DKI Jakarta mulai menipis.  Penyebabnya karena banyaknya warga DKI Jakarta yang terpapar Covid-19.

Berita  mengenai menipisnya stok tabung oksigen di DKI Jakarta dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI,Marullah Matali. Namun menurut Matali  dalam siaran persnya secara virtual melalui akun You Tube Pemprov DKI  pada Minggu (27/6/2021) bukan disebabkan karena melonjaknya kasus Covid-19 seperti yang diberitakan sebelumnya. Melainkan dikarenakan proses pendistribusiannya yang mengalami kendala lantaran jumlah kendaraan pengangkut tabung oksigen terbatas.

“ Menanggapi berita ini kami langsung melakukan konfirmasi kepada pihak pemasok oksigen. Mereka mengatakan bahwa pasokan oksigen di DKI Jakarta stoknya aman. Dan mengenai kelangkaan yang terjadi itu diakibatkan dari minimnya kendaraan pengangkut tabung oksigen yang mereka miliki. Alhamdulillah masalah tersebut bisa kami atasi, sehingga pasokan tabung oksigen di wilayah DKI Jakarta aman,” tegas  Matali.

Matali juga berpesan, agar warga DKI tidak perlu berebut untuk membeli tabung oksigen, dikarenakan mulai saat ini tabung oksigen sudah tersedia kembali di Pasar Pramuka, rumah sakit, klinik dan puskesmas.(Hs.Foto.istimewa)

Related posts