Gabung DXI 2024, Pelaku Usaha Kabupaten Badung Berharap Pariwisata Bali Bertumbuh

Jakarta, GPriority.co.id – Kabupaten Badung Bali menjadi salah satu daerah yang ikut bergabung dengan event ‘Deep And Extreme (DXI)’ 2024. Diakui oleh Ayu Krisna Dewi, pelaku usaha yang bergerak di bidang dive and extreme sport Kabupaten Badung Bali, tahun ini adalah kali kesepuluh ia turut gabung pada event yang diadakan di JCC, Senayan itu.

“Sebenernya ini kami sudah ikut yang kesepuluh kali setiap tahunnya. Hanya kemarin sempat ada jeda karena covid saja. (DXI) selalu bagus dan berhubungan dengan minat khusus. Terutama bagi teman-teman yang ada di Jakarta dan ingin mencoba melakukan aktivitas seperti di diving, kami khususnya yang ada di Badung Bali, merasa sangat senang dengan adanya acara ini,” ujar Ayu pada Jumat (31/5) kemarin.

Acara Deep And Extreme Indonesia diadakan mulai 30 Mei-2 Juni 2024. Menurut Ayu, biasanya acara ini lebih ramai di hari weekend. “Biasanya yang top ramai itu di hari Sabtu-Minggu. Tetapi peminatnya selalu bertambah dan selalu seru untuk diikuti,” jelas Ayu.

Di tahun ini, pelaku usaha di Kabupaten Badung Bali berusaha untuk membranding dive and extreme sport di daerahnya. Terutama setelah covid. Mereka ingin masyarakat tahu, bahwa mereka masih bergerak di bidangnya.

“Selain produk yang berhubungan dengan minat khusus diving dan extreme sport, juga ada produk-produk dari UMKM dan pengenalan dari desa wisata. Seperti diantaranya Desa Munggu, Desa Pelaga, dan juga yang mendukung Glamping,” tuturnya.

Diakui oleh Ayu, salah satu potensi maritim yang berkembang di Kabupaten Badung Bali yaitu Pantai Pandawa Melasti, yang menjadi salah satu pantai terbaik dengan pendapatan Rp5,5 miliar pertahun.

“Dengan mengikuti acara ini, yang utama kita berpromosi dengan target utama membangun branding kita dikenal lebih banyak orang, memperkenalkan objek-objek baru, dan juga aktivitas perekonomian semakin meningkat, serta pelaku pariwisata Bali semakin bertumbuh,” tutupnya.

Foto : Istimewa/GPriority