Galaxy Watch FE Tawarkan Konektivitas Lengkap dengan Harga Terjangkau

Jakarta, GPriority.co.id – Samsung Electronics baru saja meluncurkan Galaxy Watch FE, sebuah smartwatch yang ditujukan untuk pengguna yang menginginkan pengalaman smartwatch Samsung dengan harga yang lebih terjangkau.

Galaxy Watch FE hadir dengan desain stylish dan tahan lama, tersedia dalam ukuran 40mm dan tiga pilihan warna menarik yaitu Hitam, Pink Gold, dan Silver. Galaxy Watch FE menawarkan berbagai watch faces baru dan strap yang dapat diganti dengan mudah, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan penampilan sesuai gaya mereka.

Untuk spesifikasi, smartwatch ini menggunakan casing aluminium dan layar jam tangan ini dilindungi oleh kaca Sapphire Crystal yang memberikan ketahanan superior terhadap goresan selama penggunaan sehari-hari. Galaxy Watch FE dilengkapi layar Super AMOLED 1.2 inci, prosesor Exynos W920 Dual Core, memori 1.5GB, serta penyimpanan internal 16GB. Baterainya berkapasitas 247mAh dan berjalan dengan sistem operasi Wear OS serta antarmuka One UI 5 Watch.

Dalam hal konektivitas, Galaxy Watch FE mendukung LTE, Bluetooth 5.3, Wi-Fi, NFC, dan GPS/Glonass/Beidou/Galileo. Jam tangan ini juga memiliki ketahanan air 5ATM + IP68 serta standar militer MIL-STD-810H, sehingga sangat cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan.

Dari segi kesehatan dan kebugaran, Galaxy Watch FE dilengkapi dengan Sensor BioActive yang menawarkan berbagai fungsi kesehatan, memberikan tips personal sepanjang hari. Smartwatch ini menyediakan fitur canggih untuk pemantauan tidur, coaching tidur, dan membantu menciptakan lingkungan yang ramah tidur.

Selain itu, fitur HR Alert dapat mendeteksi detak jantung yang tidak normal dan Irregular Heart Rhythm Notification (IHRN) memantau ritme jantung yang mengindikasikan atrial fibrillation (Afib), serta pemantauan tekanan darah dan ECG.

Untuk para penggemar olahraga, Galaxy Watch FE memungkinkan pelacakan lebih dari 100 jenis latihan, analisis lari lanjutan, dan zona detak jantung personal untuk membantu pengguna mencapai tujuan kebugaran mereka. Galaxy Watch FE juga menawarkan pengalaman terhubung yang mulus dengan perangkat Samsung Galaxy lainnya, termasuk fitur Find My Phone, kontrol kamera dari jarak jauh, dan dukungan Samsung Wallet untuk pembayaran dan akses kartu identifikasi. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga untuk perangkat ini.

Foto: Samsung