Gantikan Bahtiar Baharuddin, Prof. Zudan Dilantik sebagai Pj. Gubernur Sulsel

Jakarta, GPriority.co.id – Mendagri Tito Karnavian resmi melantik Prof. Zudan sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang baru pada Jumat (17/5). Prof. Zudan menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Bahtiar Baharuddin. Sementara itu, Bahtiar Baharuddin ditetapkan sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Barat yang baru.

Pelantikan Pj. Gubernur ini berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 60 Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat gubernur.

Ditemui seusai acara pelantikan, Prof. Zudan pun berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian yang telah memberikan amanah kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak Presiden dan bapak Menteri Dalam Negeri yang menugaskan untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan saya bersama kawan-kawan bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan se-optimal mungkin untuk melaksanakan tugas-tugas pokok, tugas pemerintahan, tugas pembangunan, dan tugas sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pilkada 2024, Prof. Zudan mengaku jika persiapannya sudah dilakukan dengan sebaik mungkin oleh Pj. Gubernur Sulawesi Selatan sebelumnya.

“Sudah disiapkan oleh bapak Bahtiar dengan bagus. Tinggal kita lanjutkan bersama KPU, Bawaslu, dan tim keamanan semua. Mohon dukungannya ya,” tutur Prof. Zudan.

Dalam acara pelantikan ini, sejumlah pejabat Forkopimda dari Sulsel juga turut hadir. Di antaranya Sekretaris Daerah Sulsel, Ketua DPRD Sulsel.

Foto : GPriority