Gawat, RSUD Kota Bekasi Sudah Tidak Bisa Tampung Pasien Covid-19


Bekasi, Gpriority-Jum’at (25/6/2021) beredar video dan foto bahwa RSUD Kota Bekasi sudah tidak bisa menampung pasien termasuk di tenda darurat yang didirikan akibatnya beberapa pasien ditempatkan di mobil pick up.

Video dan foto ini langsung dibenarkan oleh pihak RSUD Kota Bekasi.” Memang benar ada pasien yang berada di mobil pick up dan juga ada yang di kursi roda. Ini dikarenakan tidak menampungnya tempat tidur yang ada di RSUD Kota Bekasi, karena kapasitas tempat tidur hanya 265 sedangkan yang datang mencapai 320 pasien. Dan karena tidak mungkin kami tolak pasien yang datang maka kami pun menempatkan mereka di mobil pick up untuk sementara waktu,” jelas Direktur Utama RSUD Chasbullah Abdulmadjid, Bekasi, Kusnanto Saidi.

” Kenapa di mobil pick up karena di dalam tenda darurat yang didirikan sudah terisi penuh,” jelas Kusnanto.

Kusnanto juga menjelaskan bahwa ibu yang ada di mobil pick up tersebut kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan sehingga harus mendapat perawatan lebih lanjut.” Karena tidak ada tempat makanya kami langsung mengambil tindakan menaruh sang ibu di pick up,” jelas Kusnanto.

Kusnanto sendiri menjelaskan bahwa pasien tersebut sudah dipindahkan ke lorong rumah sakit. ” Dan untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali,maka untuk sementara waktu pihak RSUD tidak menerima pasien Covid-19,” tegas Kusnanto.(Hs.Foto.dok.Pribadi)

Related posts