Gelar Forum Bisnis 2024, Bank Kaltimtara Dukung Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan

Jakarta, GPriority.co.id – Bank Pembangungan Daerah (BPD) Bank Kaltimtara (Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara) menggelar Forum Bisnis 2024 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Kamis (7/3). Forum yang menghadirkan sejumlah perusahaan ini bertujuan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

“Kehadiran forum ini sebagai jembatan bagi para pengusaha untuk dapat berkontribusi dalam Pembangunan yang berkelanjutan,” kata Direktur Utama Bank Kaltimtara, Muhammad Yamin dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Dirut Muhammad Yamin menyampaikan sejumlah capaian Bank Kaltimtara. Salah satunya, kata dia Bank Kaltimtara menjadi satu – satunya Bank di luar Pulau Jawa yang masuk kedapam Kelompok Bank dengan Modal Inti atau KBMI 2.

“Bank Kaltimtara telah masuk kedalam Kelompok Bank dengan Modal Inti atau KBMI 2, dari 27 BPD di Indonesia hanya ada 5 bank yang masuk dalam kelompok KBMI 2 dan kami hanya satu – satunya bank di luar pulau jawa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Muhammad Yamin juga menuturkan, Bank Kaltimtara juga turut mendukung sejumlah proyek strategis nasional yang dalam hal ini Pembangunan Gedung Bank Kaltimtara di pusat pelayanan inti Ibukota Nusantara atau IKN.

Adapun selain Forum Bisnis, Bank Kaltimtara juga melakukan Nota kesepahaman yang dilakukan oleh sejumlah Badan Usaha Milik Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) dan disaksikan langsung oleh Pejabat (Pj.) Gubernur Kaltim, Akmal Malik.

Foto: Dimas A Putra