Greysia Polii Garang di Lapangan Kalem di Sosmed


Atlet bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii bersama dengan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (02/08/2021).

Greysia dan Apriyani berhasil melumpuhkan pasangan bulu tangkis asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, dua set langsung dengan perolehan skor 21-19 dan 21-15.

Greysia sendiri adalah seorang pembulutangkis berdarah Minahasa lahir dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi. Lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987, Greysia merupakan anak ke 3 dari 5 bersaudara. Greysia juga sudah menikah dengan seorang pengusaha berlian, Felix Djimin pada 23 Desember 2020.

Greysia memulai karirnya sebagai atlet ganda putri dan campuran di turnamen Malaysia Satellite 2003. Pada turnamen tersebut Greysia dipasangkan dengan Heni Budiman dan berhasil masuk semifinal. Bersama dengan Heni, Ia juga memenangkan gelar Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis mengalahkan pasangan dari Kalimantan Timur.

Di tahun 2004, Greysia berhasil mendapatkan medali perunggu membantu tim nasional junior, pada nomor beregu putri Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia dan beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior. 

Ia memulai debutnya bersama tim nasional di Piala Uber pada 2004, ketika tim tersebut berhasil mencapai tahap perempat final.

Greysia sendiri berpasangan dengan Apriyani dari tahun 2017. Sejak saat itu dua atlet kebanggaan Indonesia ini sering mencetak prestasinya di dunia olahraga bulu tangkis.

Pertandingan pertama Greysia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu adalah di Sudirman Cup 2017. Namun pada pertandingan tersebut keduanya belum meraih juara.

Sebulan kemudian, Greysia dan Apriyani kembali bertanding sebagai ganda putri di Thailand Open Grand Prix Gold. Dari situlah mereka berhasil meraih emas pertama sebagai pasangan ganda putri untuk Indonesia setelah mengalahkan tim Thailand dengan skor 21-12 dalam 2 set.

Keduanya juga tercatat memiliki enam gelar juara dan mendapatkan medali emas dari serangkaian turnamen BWF (Badminton World Federation) World Tour selama periode tahun 2017-2021, diantaranya India Open 2018, Thailand Open 2018, India Open 2019 mendapatkan emas, Indonesian Masters 2020, Spanyol Masters 2020, dan Yonex Thailand Open 2021.

Diajang BWF Superseries, keduanya juga meraih satu gelar juara di laga France Open 2017, dan mendapatkan medali perunggu dalam ajang Hong Kong Open 2017.

Tak hanya disitu saja, mereka terus menciptakan prestasinya didunia olahraga dengan memenangkan medali perunggu pada Asian Games 2018 dan medali emas di SEA Games 2019.

Selain dengan Apriani, Greysia juga sempat memenangkan medali emas di Asian Games 2014 saat berpasangan dengan Nitya Kishinda Maheswari.

Meskipun terlihat garang dan mampu melumpuhkan lawan di lapangan, Gresya Polii juga nampak kalem bermain sosial media. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang Ia posting di akun instagram @greyspolii.

Tak hanya memposting tentang kegiatannya dalam bermain bulu tangkis, Greysia juga nampak memposting kedekatan dengan temannya, salah satunya penyanyi Indonesia Agnes Mo.

“Kami tidak bernyanyi untuk mengesankan orang lain, kami bernyanyi untuk mengekspresikan cinta kami kepada orang yang kami cintai hanya dengan cara yang indah. Cintai waktu kita bersama, penuh tawa dan cinta. (Terima kasih telah membantu saya bernyanyi lebih baik, guru vokal saya selamanya). Selamat ulang tahun untuk @agnezmo tetap seperti apa adanya. Kami mencintaimu,” tulis Greysia dalam bahasa Inggris.

Biodata
Nama : Greysia Polii
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 11 Agustus 1987
Agama : Kristen
Orang Tua : Willy Polli (ayah), Evie Pakasi (Ibu)
Suami : Felix Djimin
Tinggi Badan: 163 cm
Berat Badan: 55 kg
Pegangan: Kanan
Ig : @greyspolii(Dwi)

Related posts