Hadiri Musrenbang Desa, Bupati KTT Ibrahim Ali: Prioritaskan Kegiatan Untuk Kepentingan Masyarakat

GPRIORITY, TANA TIDUNG – Belum lama ini Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Ibrahim Ali hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Tana Lia.

Forum Musrenbang itu, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Tana Lia, Tokoh Agama, termasuk Tokoh Adat dan Masyarakat Tana Lia.

Pada forum musyawarah tersebut, Bupati Ibrahim Ali menyampaikan, bahwa kegiatan itu diselenggarakan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang prioritas di Kecamatan Tana Lia.

“Tak hanya itu, Musrenbang juga membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan kecamatan yang belum mencakup prioritas kegiatan pembangunan desa,” kata Ibrahim Ali, Kamis (18/03/2021).

Bahkan Musrenbang itu untuk menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi Perangkat Daerah Kabupaten sesuai dengan amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan daerah.

Pria yang akrab disapa Bram itu berharap, agar forum Musrenbang itu dapat mengakomodir, menyepakati dan memunculkan kemufakatan atas usulan yang menjadi daftar skala prioritas kegiatan dasar atas kepentingan masyarakat banyak.

“Prioritaskan kegiatan untuk kepentingan masyarakat dulu. Itu yang terpenting,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemkab Tana Tidung melalui Dinas Sosial dan PMD juga memberikan bantuan sembako kepada warga Lanjut Usia di Tana Lia tersebut.(FBI)

Related posts