Hari Pencoblosan Pemilu 2024, Jakarta dan Sekitarnya Diguyur Hujan Lebat

Jakarta, GPriority.co.id – Dalam rangka hari pencoblosan pemilu 2024 pada Rabu (14/2) ini, sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, diguyur hujan lebat sejak tadi pagi. Bahkan di daerah Bintara, Bekasi Barat, hujan baru berhenti pada pukul 9 pagi.

Sebelumnya, Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), telah memprediksi cuaca ekstrem di hari pencoblosan pemilu 2024. Cuaca ekstrem ini tidak hanya terbatas pada hujan lebat disertai kilat, petir, dan angin kencang, tetapi juga berpotensi memicu bencana hidrometeorologi seperti longsor dan banjir.

Berikut ini daftar wilayah yang terdampak cuaca ekstrem.

Hujan Lebat Disertai Kilat, Petir, dan Angin Kencang

– Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, Papua.

Hujan yang Dapat Disertai Kilat, Petir, dan Angin Kencang

– DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur.

Angin Kencang

Kalimantan Selatan.

Karena hujan lebat ini, banjir pun menghampiri sejumlah daerah di Indonesia. Bahkan di daerah Demak, Jawa Tengah, ratusan TPS terendam banjir. Pihak KPU Demak pun akhirnya memutuskan untuk mengadakan pemilu susulan terkait hal tersebut. Begitupun dengan TPS 032 di Kemanggisan, Jakarta Barat, yang diserbu tikus akibat banjir.

Akhirnya pihak KPU pun memutuskan menunda pencoblosan hingga nanti siang.Selanjutnya, TPS yang ada di Jalan Gang Musollah ll RT 11 RW 04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, juga terdampak banjir. Ketinggian airnya mencapai 5 cm sampai 10 cm.

Foto : Realita Rakyat