Herman Deru Lepas Kereta Mudik Gratis

Penulis : Ponco | Editor : Lina F | Foto : Kominfo Sumsel

Palembang, Gpriority.co.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru melepas Kereta Mudik Gratis bagi masyarakat di Stasiun Kereta Api Kertapati pada Rabu (19/04). Dengan mudik gratis melalui kereta api diharapkan tidak terlalu terjadi kemacetan serta penumpukan arus mudik.

Pelepasan secara simbolis pemudik dengan menggunakan kereta api tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sumsel ditandai dengan Semboyan 40 semboyan yang dilakukan petugas PPKA dengan cara mengangkat tongkat dengan rambu berbentuk bundar (eblek) berwarna hijau dengan tepian putih. Gubernur menyebut antusiasme masyarakat untuk mudik tahun ini sangat luar biasa. Karenanya Pemprov Sumsel didukung Bank Sumsel Babel memfasilitasi mudik gratis agar tidak terlalu terjadi kemacetan dan penumpukan arus mudik.

“Karena Arus mudik itu sangat padat, salah satu solusinya ya itu Pemprov memfasilitasi Mudik Dengan Moda Transportasi Kereta Api Dan Bus yang nanti setelah ini Saya juga akan melepas pemudik yang menggunakan bus di Alang-Alang Lebar. Dengan menggunakan moda transportasi ini, selain sangat menghemat biaya, menghemat waktu juga sangat efisien,” ujarnya seperti dikutip dari laman Pemprov.

Program Mudik Gratis ini merupakan bentuk perhatian Pemprov kepada para pemudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Ini adalah kolaborasi Pemprov Sumsel, Bank Sumsel Babel serta PT KAI (Persero) Divre III Palembang. Pada kesempatan ini pula Gubernur hadir langsung pada acara TalkvisitNgobrol Langsung dengan Pemudik dengan Tema “MUDIK BERSAMA GUBERNUR”. Turut hadir pula, Dirut Bank Sumsel Babel Syamsuddin, Plt Eksekutif Vice Presiden PT KAI Divre III Palembang Yuskal Setiawan, KadishubProv Sumsel Ari Narsa.