IFEX 2019 Alami Tren Positif Terkait Jumlah Pengunjung

Jakarta,Gpriority-Pameran mebel dan kerajinan Indonesia bertajuk  Indonesia International Furniture Expo 2019 resmi dibuka pada hari ini (11/3) di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran yang akan berlangsung hingga 14 Maret 2019 dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengatakan, pada tahun lalu,IFEX mampu menghasilkan USD 350 juta. Dan ekspor sebesar USD1,69 miliar. Untuk pameran tahun ini Airlangga berharap bisa melebihi daripada tahun kemarin.

Untuk itulah Airlangga meminta kepada para pelaku industri mebel dalam negeri untuk meningkatkan kreativitas pengusaha dalam menarik para buyer.

Airlangga juga mengatakan, komitmen pemerintah untuk mendorong industri mebel tidak perlu diragukan lagi, ini terbukti dengan dibangunnya klaster furnitur dan politeknik mebel di Kendal. “ Selain itu, pemerintah juga berupaya mendorong tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dan memprioritaskan penggunaan produk-produk nasional,”tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Indonesia seperti dijelaskan Airlangga juga telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Australia Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA). Hal ini tentu saja akan semakin membuka peluang ekspor mebel ke negara tersebut.

Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) Soenoto menjelaskan bahwa di tahun ini jumlah pengunjung mengalami tren yang sangat positif. Hingga 5 Maret 2019, jumlah pengunjung yang melakukan registrasi secara online mencapai 10.630. Jumlah ini diyakini akan semakin bertambah hingga tanggal 14 Maret nanti.(Hs.Foto:Sofia)

 

 

 

Related posts

Leave a Comment