Indonesia dapat Bantuan Alkes dari New York

Jakarta,Gpriority-Kabar gembira diberikan Kementerian BUMN sehari setelah HUT RI ke-76 digelar. Dalam siaran persnya pada 18 Agustus 2021, Kementerian BUMN mengumumkan bahwa pada Selasa, 17 Agustus 2021, Pemerintah Indonesia mendapat  bantuan berupa alat kesehatan dari New York Amerika Serikat.

Dijelaskan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, alkes yang diberikan oleh New York kepada Indonesia berupa ventilator beserta aksesorisnya sebanyak 176 unit.

“ Adanya bantuan ini merupakan bukti solidaritas global dalam menangani pandemi Covid-19. Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih kepada New York yang telah memberikan bantuan alkes kepada Indonesia,” ucap Menteri BUMN Erick Thohir dalam siaran persnya pada Rabu (18/8/2021).

Bantuan alkes sendiri menurut Erick Thohir akan langsung disalurkan kepada RSUD Darurat di Indonesia, sehingga mereka tidak kesulitan lagi dalam mencari ventilator beserta aksesorisnya.

Erick juga mengatakan bahwa 176 unit ventilator beserta aksesorisnya  merupakan bantuan tahap pertama,sehingga akan ada bantuan tahap ke-2 dan selanjutnya seperti dijelaskan oleh Dubes AS untuk Indonesia saat menyerahkan bantuan.

Erick berharap bantuan tersebut bisa menyelamatkan serta memulihkan kondisi pasien Covid-19 dengan kategori berat dan kritis.(Hs.Foto.dok.Humas Kementerian BUMN)  

Related posts