#IndonesiaSIAP

Jakarta,Gpriority-Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tentu saja tidak terlepas dari kesehatan. Kesehatan sendiri tentunya tidak lepas dari peranan seorang ibu di dalam lingkungan keluarga. Untuk itulah pada hari Senin (27//2020) Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerjasama dengan perhimpunan pakar gizi dan pangan Indonesia menggelar acara bertajuk program edukasi dan literasi gizi bagi keluarga sebagai fondasi membangun SDM yang unggul melalui gerakan #IndonesiaSiAP (Sadar gizi,inisiatif, aktif dan peduli) di Graha Ceger, Kecamatan Cipayung,Jakarta Timur.

Ceger sendiri merupakan kota ke-15 yang dikunjungi FFI dalam kampanye #indonesiaSIAP. Dijelaskan oleh Nur Intan Setiati Brand Manager Susu Bubuk Keluarga Frisian Flag,dipilihnya Ceger karena lokasinya sangat dekat dengan FFI.

Fajar Eko Satriyo Camat Cipayung dalam sambutannya mengatakan,” ibu ibu menjadi penentu bagi anak anak belajar dirumah.untuk itulah kami mendukung kebijakan FFI untuk ayo penuhi gizi di kecamatan Cipayung. Kami sangat mengapreasi kegiatan frisianflag dalam rangka sosialisasi aktif dalam meminum susu”.

Fajar berharap dengan adanya program ini bisa menciptakan generasi penerus yang berdaya saing baik dan mampu membawa nama harum Indonesia dan juga Cipayung.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan penduduk terbanyak di dunia dan menempati urutan empat. Hal ini bisa dibilang bagus kalau mempunyai SDM yang bagus. Untuk menciptakan SDM yang bagus dibutuhkan makanan bergizi,pola hidup sehat dan juga susu.Sayangnya susu di Indonesia masih dibilang mahal. Untuk itulah pemerintah diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan masalah gizi salah satunya dengan meminum susu sehingga bisa hidup sehat dan punya SDM yang bagus.

Prof.Dr.Hardinsyah M.S.Ketua lembaga gizi pangan mengatakan bahwa Gizi seimbang dibutuhkan untuk hidup sehat.Untuk itulah harus memperhatikan makanan yang mengandung gizi dan juga makanan yang disarankan dalam empat sehat lima sempurna.

“Tidak ada gunanya kalau kita makan dan minum yang mahal tetapi malah membuat kita jadi sakit-sakitan yang menggangu kesehatan kita.Untuk itulah kita harus memakan makanan yang bergizi,mencuci tangan dan aktif bergerak.Selain itu kita harus rajin meminum susu,” ujar Hardiansyah saat memberikan seminar terkait dengan gizi.

Nur Intan sendiri berharap acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB bisa bermanfaat bagi peserta yang berjumlah kurang lebih 1500.(Hs)

Related posts