IPEX ke-38 Bidik Generasi Milenial

Jakarta,Gpriority-Sabtu (15/02/2020) pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan resmi dibuka.

Indonesia Properti Expo merupakan sarana untuk mempermudah masyarakat yang ingin membeli hunian pribadi atau berinvestasi. Pada pameran ini pengunjung bisa melihat hunian mulai dari harga 140 juta rupiah.

Pameran yang digelar oleh PT. Adhouse Clarion Event ini merupakan pameran yang ke-38 kalinya, setelah sebelumnya sudah terselenggara pada tanggal 16 – 24 November 2019. Acara ini pun mendapat dukungan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), REI Jakarta, serta Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai official bank partner. Sebagai official partner,Bank BTN mendukung penuh pembiayaan properti khususnya perumahan di Indonesia.

Saat ini BTN sudah mengucurkan dana sekitar 193 triliun rupiah untuk kredit rumahan. Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansyuri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya kepada kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang selalu mendukung pengembangan sektor properti dan perumahan.

“Di tahun 2019 sampai 2020 ini Bank BTN sudah menyalurkan program bantuan pembiayan perumahan berbasis tabungan untuk subsidi untuk uang muka” ujar Pahala.

Program ini diharapkan bisa menjadi pintu masuk bagi kebijakan pemerataan di Indonesia, sehingga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat seperti kaum milenial.

Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin mengapresiasi seluruh pihak yang memberikan perhatian kepada masyarkat dikalangan milenial dalam memiliki rumah. “Saat ini diperkirakan jumlah penduduk milenial mencapai sekitar 30 persen dari jumlah penduduk Indonesia, oleh sebab itu pemerintah akan memberikan dukungan dan akan memberikan perhatian terhadap penyediaan rumah untuk milenial” ujarnya.

K.H. Ma’ruf Amin juga menambahkan pesan penting untuk para pengembang perumahan adalah harus memperhatikan ketersediaan air bersih dengan sistem sanitasi yang baik dalam pembangunan perumahan. Hal ini karena berpengaruh untuk generasi yang akan datang.(Dwi)

Related posts