Jadi Viral, Film ‘Ipar Adalah Maut’ Ternyata Ada Dalam Hadits Rasulullah SAW

Jakarta, GPriority.co.id – Film ‘Ipar Adalah Maut’ produksi MD Pictures, menjadi viral karena diambil dari kisah nyata yang sempat ramai di platform TikTok. Bahkan baru beberapa hari tayang, film ini telah meraih 1 juta lebih penonton.

Dibintangi oleh Michelle Ziudith, Deva Mahendra, hingga Davina Karamoy, film ‘Ipar Adalah Maut’ ternyata terdapat dalam sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim.

Hadits tersebut berbunyi,

Dari ‘Uqbah bin ‘Amir radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Berhati-hatilah kalian masuk menemui wanita.” Lalu seorang laki-laki Anshar berkata, “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapat Anda mengenai ipar?” beliau menjawab, “Hamwu (ipar) adalah maut.” (HR. Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172).

Sinopsis film ‘Ipar Adalah Maut’

Film ‘Ipar Adalah Maut’ mengisahkan Nisa (Michelle Ziudith) yang dipinang oleh dosen muda dari kampusnya, Aris (Deva Mahenra). Aris merupakan laki-laki cerdas yang mempunyai pesona luar biasa.

Pernikahan mereka bagai pernikahan negeri dongeng, sempurna, apalagi dengan kelahiran putri mereka, Raya (Alesha Fadillah Kurniawan). Sayangnya, masalah datang dalam pernikahan mereka.

Ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani (Davina Karamoy), untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Rani tadinya menjaga jarak dengan Aris, tapi perlahan, celah hubungan terlarang terbuka.

Di belakang Nisa, Aris mengkhianati pernikahan dengan adik kandung istrinya sendiri, hingga hamil.

Film ini dapat anda saksikan di seluruh bioskop kesayangan anda, mulai 13 Juni 2024 kemarin.

Foto : MD Pictures