Jelang Laga Lawan Guinea, STY Pastikan Kondisi Pemain Timnas Indonesia Bugar

Jakarta, GPriority.co.id – Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga play-off melawan Guinea, pada Kamis (9/5) mendatang. Coach STY pun berharap agar para pemain timnas, dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk merebut satu tiket terakhir untuk menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Setelah melewati liga perebutan juara ketiga melawan Irak kemarin, timnas Indonesia pun melakukan perjalanan panjang dari Doha, Qatar. Kini garuda muda harus kembali berjuang melawan Guinea, demi bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Saat ini dilaporkan bahwa timnas Indonesia telah tiba di Paris, sejak Senin (6/5) kemarin. Shin Tae-Yong pun meminta agar anak didiknya dapat menjaga stamina mereka dengan baik.

Hal ini juga didasarkan pada kekuatan fisik timnas Afrika yang dinilai lebih baik daripada pemain Asia.

Setibanya di Qatar, STY mengatakan jika para pemain timnas Indonesia hanya latihan untuk pemulihan fisik saja.

“Karena capek jadi hanya latihan pemulihan dan taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama,” ujar STY.

Untuk menjaga kondisi fisiknya, para pemain timnas Indonesia pun menggunakan jaket tebal, karena cuaca paris yang dingin.

“Seperti apa yang dilihat, jadi menggunakan jaket tebal, suhu lumayan dingin. Yang paling sebenenarnya kontrol kondisi pemain tetap bugar,” lanjut STY.

Keberangkatan ke Paris pun memang dinilai mendadak. Sehingga ada beberapa masalah yang timbul. Namun STY yakin dapat mengatasi permasalahan tersebut.

“Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga. Karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena baru bisa dilakukan setelah selesai pertandingan kemarin di Doha. Jadi ada masalah sedikit saja,” ungkapnya.

Begitupun permasalahan mengenai lapangan Stade de Lagrange yang dirasa masih kualitasnya masih dibawah standar. Namun dalam hal ini, diakui STY, timnas Indonesia akan mencoba beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada.

Foto : PSSI