JIS Gelar Salat Idul Adha 1443 H, Berikut Lokasi Parkir dan Rute Bus Menuju Lokasi

Jakarta,GPriority.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan membuka jalan cepat dengan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju Jakarta International Stadium (JIS) selama pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriyah.

“Kendaraan yang boleh melintas adalah angkutan umum, jemaah salat id dan warga yang tinggal di sekitar area JIS,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, (8/7/2022) malam.

Syafrin menambahkan bahwa kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan khusus untuk menghindari kawasan sekitar JIS saat pembatasan berlangsung. Sedangkan bagi masyarakat yang mesti beraktivitas di sekitar lokasi bisa memilih jalan alternatif lain.

Dishub DKI mengatakan bahwa akan ada penutupan jalan yang dilakukan pada hari Minggu, (10/7) pukul 04.30-10.00 WIB. Berikut 3 titik lokasi penutupan jalan sebagai akses cepat ke JIS:

1. Simpang perlintasan sebidang kereta api (KA) di Jl Sunter Permai Raya-Jl RE.Martadinata
2. Simpang Jl Sunter Permai Raya-Jl Bisma Raya
3. Simpang Jl Danau Sunter Barat-Jl Danau Sunter Utara

Selain penutupan jalan, Dishub DKI juga akan menyiapkan 13 kantong parkir yang diantaranya delapan kantong di area dalam JIS dan lima kantong parkir di area luar atau sekitar JIS. Delapan kantong parkir terdiri di dalam stadion, parkir timur 1 dan 2, parkir Ramp Barat, ITF, Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Ramp Timur.

Karena jarak ke lokasi salat cukup dekat, delapan lokasi parkir ini tidak akan disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya, lima kantong parkir lainnya yang berada di luar JIS akan dilayani oleh shuttle bus sekolah dan bus Transjakarta sebagai opsi tambahan.

Lokasinya ada di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana. Untuk opsi tambahan oleh shuttle bus Transjakarta berada di Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran).

Shuttle bus akan mulai beroperasi pada pukul 04.30-10.00 WIB. Penjemputan kepulangan jamaah salat akan dilakukan melalui Zona Selatan JIS (Pintu 5). Di samping itu, Transjakarta juga akan mengoperasikan armada bus layanan reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan sejak pukul 05.00 WIB sebagai berikut:
1. Transjakarta JIS 014 (Senen – JIS)
2. Transjakarta JIS 003 (Harmoni – JIS)
3. Non BRT 10K (Tanjung Priok – Senen via Taman BMW)
4. JAK 77 (Tanjung Priok – Jembatan Hitam). (Hn.)

Related posts