Jokowi Minta Gugus Tugas Konsentrasi Penanganan Covid-19 di Jatim,Sulsel dan Kalsel

Jakarta,gpriority-Masih tingginya trafik Covid-19 di 3 Provinsi yakni Jawa Timur (Jatim), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas terkait percepatan penanganan Covid-19 di Istana Negara pada Kamis (4/6/2020) meminta kepada tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19,TNI dan Polri untuk konsentrasi di 3 Provinsi yang telah disebutkan tadi.

” Tolong ini dijadikan perhatian khusus sehingga angka penyebarannya bisa ditekan lebih turun lagi,” ucap Jokowi.

Dalam Ratas tersebut Jokowi juga mengucapkan terima kasih karena pengujian spesimen telah berjalan dengan Lancar.

” Saya mengucapkan terima kasih bahwa target pengujian spesimen yang ditargetkan 10.000 kini sudah terlampaui dan saya menargetkan kedepannya harus 20.000 spesimen dalam sehari,” jelas Jokowi.

Jokowi juga meminta untuk pelacakan secara agresif harus dilakukan lebih agresif dengan bantuan sistem teknologi komunikasi dan bukan dengan cara konvensional lagi.

” Di Selandia baru mereka menggunakan digital diary dan Korea Selatan menggunakan Mobile GPS. Hal ini tentu saja membuat pelacakan lebih termonitor dengan baik,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta bahwa berkaitan dengan satu data yang disampaikan pada Ratas Selasa lalu, bahwa manajemen untuk satu data sudah mulai diperbaiki sehingga nantinya bisa melaporkan secara real time dari labolatorium dan gugus tugas di daerah,sehingga pengambilan keputusan bisa tepat dan akurat.(Hs)

Related posts