Kasus Covid-19 di Sultra Bertambah 87, Jangan Abaikan Prokes

Sultra,Gpriority-Beberapa waktu yang lalu, Sulawesi Tenggara tercatat sebagai kabupaten yang berhasil menurunkan angka kasus Covid-19 nya, sehingga mendapat predikat kabupaten Zona hijau dari Ombusman RI.

Predikat tersebut rupanya mulai membuat masyarakat lengah sehingga mengabaikan protokol kesehatan. Hal inilah yang membuat kasus Covid-19 makin bertambah dalam setiap harinya dan membuat Sultra pada saat ini berada di zona Orange.

” Inilah jadinya jika mereka mengabaikan prokes dengan tidak mau menggunakan masker dan menjaga jarak. Akibat perbuatan mereka jumlah kasus Covid-19 dalam setiap harinya lebih tinggi dibandingkan yang sembuh,” ucap Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal dikutip dari Antaranews, Rabu (23/4/2021).

Untuk Rabu ini aja, Satgas Covid-19 mencatat ada penambahan 87 kasus yang berasal dari 10 daerah dengan rincian satu orang dari Kabupaten Buton, Muna, Konawe Kepulauan, Muna Barat dan Buton Selatan. Selanjutnya masing-masing tujuh dari Bombana, Konawe dan Konawe Selatan, Kota Kendari 46 orang dan Baubau 15 orang.

Sementara untuk yang sembuh, Satgas mencatat hanya 4 orang saja. Adapun pasien yang sembuh berasal dari Konawe Utara sebanyak 3 orang dan Button satu orang.” Dengan adanya penambahan 4 orang yang sembuh maka jumlah keseluruhan menjadi 10.233 orang. Sedangkan yang positif menjadi 10.885,” ujar La Ode.

La Ode juga menjelaskan guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Sultra, Gubernur telah menginstruksikan kepada Bupati dan juga Wali Kota agar kembali menerapkan PPKM Mikro secara ketat. Gubernur juga memerintahkan untuk melakukan testing dan tracing kepada Pasien yang memilki gejala Covid-19.

Selain itu, percepatan vaksinasi juga harus terus dilakukan sehingga Imunitas Penduduk Sultra bisa cepet bertumbuh sehingga Covid-19 dan penyakit lainnya tidak mudah hinggap di tubuh masyakarat Sultra.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts