Kedatangan 3 Pemain Baru, Paolo Maldini : AC Milan Makin Ganas

AC Milan seperti dikutip dari medsos miliknya, pada Rabu (20/1/2021) resmi kedatangan 3 pemain baru. Adapun pemain yang dimaksud Mario Mandzukic (Juventus), Soualiho Meite (Torino) dan Fikayo Tomori (Chelsea).

“ Kedatangan mereka akan membuat AC Milan menjadi semakin ganas. Dengan demikian kami bisa merebut Juara dari tangan Juventus di akhir musim nanti,” ucap Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini.

Terkait dengan perekrutan 3 pemain tersebut, AC Milan seperti dituturkan Paolo Maldini tidak ingin mengulang kisah yang kelam, perkasa di awal laga, namun harus menghuni papan tengah di akhir musim.

“ Berkaca pada musim lalu, Milan sempat mengalami krisis lini depan setelah Zlatan Ibrahimovic cedera.Hal inilah yang membuat posisi Milan semakin menurun. Untuk itulah di bursa transfer ini, kami merekrut Mandzukic. Mandzukic pun diharapkan bisa menjadi pelapis sempurna bagi Zlatan Ibrahimovic,” ucap Maldini. 

Sementara di lini tengah, Soualihe Meite akan menambal lubang yang ditinggalkan oleh Ismael Bennacer dan Franck Kessie. “ Belum lama ini, Bennacer diterpa cedera panjang.  Milan yang mengandalkan strategi double pivot pun sempat kelabakan. Kedatangan Soualihe Meite semakin menambah rasa nyaman bagi Stefano Pioli dalam menyusun pemain di lini tengah,” jelas Maldini.

 Terkait kehadiran, Fikayo Tomori yang bermain di posisi bek tengah. Maldini menjelaskan bahwa Tomori diproyeksikan sebagai pelapis Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer. “ Kehilangan Simon Kjaer pada paruh pertama lalu terasa begitu berat bagi Milan. Sejumlah laga pun gagal dimenangkan karena keroposnya lini belakang dan kami yakin dengan hadirnya Tomori, lubang yang ditinggalkan Romagnoli dan Kjaer bisa ditambal, mengingat Tomori merupakan bek handal di Chelsea,” tutup Maldini. (Hs)

Related posts