Kehadiran IKN Jadi Motivasi Bagi Pemkab Kutim untuk Kembangkan Pelayanan Berbasis IT

Bali, GPriority.co.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), turut menghadiri acara ‘Forum Smart City 2024’ di Bali, pada Senin (24/6).

Dalam kesempatan ini, perwakilan yang hadir dari Pemkab Kutai Timur yaitu Sudirman Latief, Asisten III Setkab Kutim dan Ronny Bonar Hamonangan Siburian, Kadis Staper Kutim, beserta para staff dari Kominfo Kutim.

Sudirman mengatakan, kehadiran IKN menjadi motivasi bagi Pemkab Kutim untuk mengembangkan pelayanan berbasis IT.

“Kehadiran IKN menjadi motivasi bagi kami untuk bagaimana secepatnya memberikan pelayanan berbasis IT, (seperti) pelayanan kependudukan, pelayanan kesehatan, untuk sesegera mungkin, (memberikan) fasilitas pelayanan publik. Sehingga akan mudah terjangkau oleh masyarakat dan betul-betul fokus kita kepada pelayanan publik,” ujar Sulaiman saat dimintai keterangan usai melakukan pemaparan evaluasi smart city tahap I pada daerahnya.

Lebih lanjut, Sulaiman mengatakan jika ada beberapa catatan dari para asesor untuk pengembangan smart city di Kutim selanjutnya.

“Yang pertama misalnya saja seperti pengembangan SDM. Kemudian regulasi, yang kalau bisa ditingkatkan menjadi perda. Sehingga daya kerjanya lebih lama dibandingkan dengan pergub,” jelasnya.

Foto : Kominfo Kutim