Kemayoran Mengkawatirkan, Warga Wajib Waspada

Jakarta,Gpriority-Kasus Covid-19 di Kemayoran pada 18 Juni 2021 berada di angka 147 kasus dan menempati urutan ke-4 daftar wilayah penyumbang kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Angka tersebut kian bertambah pada 19 Juni 2021 menjadi 232 kasus dan kembali menurun di Minggu (20/6) dan Senin (21/6) dengan 178 kasus.

Meski tengah menurun, Camat Kemayoran Asep Mulyaman dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta pada Senin (21/6/2021) meminta agar masyarakat tidak mengabaikan Protokol Kesehatan. Pasalnya meningkatnya kasus Covid-19 beberapa waktu lalu dan pada 19 Juni 2021 akibat abainya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Karena mereka abai dalam memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan, makanya beberapa wilayah di Kecamatan kemayoran di Lockdown Mikro oleh Satgas Covid-19. “ Kenapa lockdown mikro, agar Covid-19 tidak menjalar kemana-mana,” jelas Asep Mulyaman.

Tak hanya lockdown mikro, Pemerintah Kecamatan segera bergerak cepat dengan meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi warga berusia 18 tahun ke-atas. “ Kenapa vaksinasi, karena vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas sehingga virus Covid-19 tidak mudah masuk ke dalam tubuh,” tegas Asep.

Tidak hanya itu, Asep memerintahkan jajaran terkait untuk melakukan tracing dan testing kepada warga  yang wilayahnya mengalami kenaikan Covid-19.” Ini harus dilakukan agar Covid-19 pergi secepatnya dari Kemayoran. Karena tracing dan tes inilah makanya pada pada tanggal `19 Juni 2021, Kemayoran menjadi daerah penyumbang kasus Covid-19 paling tinggi  dengan jumlah kasus 232,” jelas Asep.

Asep sendiri berharap apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan ini bisa membuat Kemayoran kembali zona hijau, sehingga warga bisa kembali beraktivitas dengan nyaman.” Untuk itulah saya menghimbau agar Protokol Kesehatan tetap dijaga, sehingga Covid-19 terutama varian delta yang cepat menular bisa pergi dari Kemayoran,” tutup Asep.(Hs.Foto.Hs)

 

Related posts