Langkah yang Dilakukan Jika Belum Mendapat Subsidi Kuota Data Internet Pendidikan Gratis dari Kemendikbud

Jakarta,Gpriority-Pada 22-24 September 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membagikan subsidi kuota data internet pendidikan gratis tahap pertama. Namun ada beberapa calon penerima yang mengaku belum mendapatkan bantuan tersebut, sehingga mereka masih menggunakan kuota internet pribadi untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Menanggapi permasalahan ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makariem dalam siaran persnya melalui virtual beberapa hari yang lalu mengatakan tidak perlu khawatir, karena masih ada tahap ke-dua. “ Bagi Anda yang menerima bantuan ditahap ke-dua, tidak perlu khawatir jangka waktunya akan habis per-30 September 2020, sebab masa berlakunya terhitung mulai dari diberikannya subsidi hingga 30 hari ke depan,” jelas Nadiem.

Namun, jika sampai tahap ke-dua, para calon penerima belum mendapatkan bantuan subsidi kuota data internet bisa segera melaporkannya ke pimpinan satuan pendidikan di sekolah atau kampus masing-masing serta call center operator. Menurut Nadiem, Ini dimaksudkan untuk memastikan apakah nomor yang diberikan sudah sesuai dengan data yang diberikan kepada kemendikbud.“Jika mereka sudah mendaftar tetapi belum terima, ada kemungkinan belum memenuhi persyaratan, salah input atau nomor si penerima bantuan sudah tidak aktif lagi. Untuk itulah, dua langkah tersebut harus dilakukan, sehingga Anda pun bisa menerima bantuan tersebut,” ucap Nadiem.

Nadiem pun meminta maaf jika dalam penyaluran ini pihaknya banyak melakukan kesalahan.” Semoga kedepannya, kami jauh lebih baik lagi, sehingga proses belajar mengajar di tengah pandemi ini bisa terus berlanjut,” tutup Nadiem.(Hs)

Related posts