Maskapai IndiGo Diharapkan Jadi Pembuka Rute Dari India ke Indonesia

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Kemenparekraf

Jakarta, Gpriority.co.id – Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi maskapai IndiGo Airlines yang melakukan penerbangan langsung perdana dari India ke Indonesia dengan rute Mumbai ke Jakarta.

Dalam pernyataannya pada, Menparekraf menjelaskan konektivitas yang menjadi kunci untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara, terlebih penerbangan langsung dari India ke Indonesia yang sudah lama dinantikan.

“Melalui penerbangan IndiGo ini, diharapkan akan mendatangkan lebih banyak wisman India ke Indonesia, sehingga berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dari sektor pariwisata serta penambahan lapangan kerja,” kata Sandiaga melalui pernyataannya.

Sandiaga menjelaskan, pendaratan pesawat IndiGo ke Jakarta ini menjadi penanda dibukanya kembali rute penerbangan langsung dari originasi India ke Indonesia, setelah sempat vakum selama 4 tahun. Penerbangan ini akan beroperasi 1 kali penerbangan setiap harinya.

“Ke depan, diyakini akan lebih banyak lagi maskapai yang akan membuka rute penerbangan langsung, mengingat tren pasar wisatawan mancanegara asal India selalu meningkat dan Indonesia merupakan destinasi yang amat disukai oleh wisman India dengan keindahan alam dan kemipiran budayanya,” ungkap Sandiaga.

Untuk menyambut penerbangan perdana IndiGo Airlines, Menparekraf mendukung kegiatan Inaugural Flight IndiGo yang dilaksanakan pada Senin, (7/8) kemarin, di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Dari penerbangan perdananya, IndiGo Airlines menggunakan pesawat Arbus A320 bernomor 6#-1601 yang akan berangkat dari Mumbai pukul 07.55 waktu India dan tiba di Jakarta pukul 16.10 WIB dengan membawa 167 penumpang.