Masuk di API Awards 2023, Intip Panorama Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Instagram/misternomnom

Jakarta, Gpriority.co.id— API 2023 (Anugerah Pesona Indonesia) yang kembali digelar oleh Ayo Jalan-Jalan Indonesia menjadi wujud kebangkitan bagi pariwisata Indonesia.

Sehubungan dengan wujud pariwisata Indonesia, Taman Batu Granit Tanjung Bintang menjadi salah satu destinasi yang masuk di API Awards 2023. Destinasi ini berlokasi di Lampung Selatan yang menjadi incaran banyak wisatawan.

Destinasi yang menjadi incaran ini menyajikan panorama alam yang cantik dan mempesona. Bahkan, pemandangan alamnya juga benar-benar mengagumkan yang terletak di desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang.

Di sisi lain, destinasi ini juga memiliki ratusan bongkahan bebatuan yang tersusun secara alami tanpa ada campur tangan manusia. Ini telihat dari ukiran batu-batuan yang kecil sampai yang besar.

Susunan batu-batu granit ini terlihat fotogenik, yang berkolaborasi dengan hijaunya pepohonan di sekitar yang turut menyulap udara di area destinasi yang sangat menyejukkan.

Batu besar yang berdiri kokoh ini tampil di antara hijaunya hamparan kebun karet, yang menjadi salah satu spot menarik untuk berfoto. Lokasinya pun juga sangat instagramable.

Ciri khas dari destinasi ini adalah batu besarnya yang menjadi ikonik objek wisata. Batu ini tentu bisa dipanjat oleh pengunjung bila ingin melihat pemandangan dari ketinggian batu besar.

Bagi kamu yang tertarik mengunjungi tempat ini, sebaiknya membawa makanan dan minuman dari rumah. Sebab kawasan ini punya lokasi yang jauh dari warung.

Selain itu, saat menuju lokasi wisata ini, pengunjung akan melewati perkebunan karet dengan suasana udara yang sangat menyejukkan.