Jakarta,GPriority.co.id-Tidak terasa gelaran API Awards 2022 sudah masuk bulan ke-3 dalam periode pemungutan suara.
Di bulan ke-3, semua peserta semakin gencar dan giat dalam melakukan kampanye untuk meraih dukungan dari masyarakat untuk menjadi yang pariwisata terbaik di Indonesia.
Mulai dengan melakukan kampanye door to door ke sekolah-sekolah dan kampus, hingga melakukan acara bincang-bincang melalui media elektronik Radio dan Televisi. Bahkan ada yang melakukan acara launching nominasi yang dihadiri langsung oleh para pejabat dan Kepala Daerah.
Hal-hal tersebut merupakan dinamika yang kerap terjadi selama penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia. Tidak pernah habis kreatifitas yang dilakukan oleh para pemerintah daerah dalam mempromosikan sebagai upaya menarik perhatian masyarakat untuk memberikan apresiasi dan tentunya dukungan terhadap pariwisata daerahnya.
Memasuki bulan ke-3 ini pula, persaingan menuju menjadi Pariwisata Indonesia terbaik semakin ketat, setiap nominasi saling menyalip mendahului dalam perolehan suara.
” Panitia Penyelenggara mencatat sudah lebih dari 213.000 jumlah suara yang masuk melalui semua saluran voting yaitu Video Youtube Channel API Award, Akun Instagram@ayojalanjalanindonesia, Akun Facebook API Award dan SMS Premium 99386,” ucap Hiro Kristanto,Chairman of Anugerah Pesona Indonesia dalam siaran persnya pada Senin (1/8/2022)
Tidak ketinggalan pula, jalan menuju perebutan kursi Juara Umum juga semakin sengit.
Walaupun Provinsi Aceh saat ini masih memimpin dalam perolehan point (berdasarkan klasemen perolehan suara sementara), tetapi dibayangi dengan ketat oleh Provinsi Nusa Tenggara Timur, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Sulawesi Tenggara.
” Panitia Penyelenggara mengajak seluruh pihak serta masyarakat untuk turut serta ambil bagian dalam memberikan perhatian dan apresiasi terhadap pariwisata kebanggaannya agar dapat menjadi yang terbaik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia 2022 (API Awards 2022),” tutup Hiro.(Hs.Foto.Dok.API)