Mbappe Sebut Euro Lebih Sulit dari Piala Dunia, Messi Beri Balasan Menohok

Jakarta, GPriority.co.id – Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe membuat sensasi menjelang Piala Eropa 2024, Mbappe menyebut jika Piala Eropa atau Euro jauh lebih sulit dimenangkan ketimbang Piala Dunia. Menanggapi hal itu, Lionel Messi memberi balasan menohok kepada eks rekan setimnya di PSG itu.

Mbappe menyebut turnamen Euro jauh lebih menantang daripada memenangkan Piala Dunia. Piala Eropa merupakan satu-satunya gelar internasional yang belum dimenangkan Mbappe, setelah ia sukses mengangkat trofi Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.

“Menurut pendapatku, kompetisinya lebih menantang daripada Piala Dunia. Sangat berat sejak fase grup. Ini adalah kompetisi yang belum kami menangi selama 24 tahun, yang mana sangat lama,” kata Kylian Mbappe.

Ucapan Mbappe mendapat reaksi keras dari insan sepak bola Amerika Selatan. Terlebih, sebelumnya pemain yang baru didatangkan Real Madrid ini pernah menyebut level sepak bola Eropa berada jauh di atas Amerika Selatan.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, turut mengomentari pendapat Mbappe terkait Piala Eropa. Jawara Piala Dunia 2022 ini meyakini level Piala Dunia adalah yang nomor satu, sebab tim-tim terbaik dunia ada di sana termasuk kampiun Eropa dan Amerika Selatan.

“Mbappe bilang Euro lebih sulit daripada Piala Dunia? Dia juga mengatakan tim-tim Amerika Selatan tidak memiliki persaingan setinggi tim-tim Eropa. Semua orang menghargai apa yang mereka mainkan,” kata Messi, dikutip dari ESPN Argentina, Kamis (13/6).

“Euro memang penting, tapi tidak ada Argentina yang juara dunia 3 kali, Brasil kampiun dunia 5 kali, Uruguay jawara dunia 2 kali. Bukankah ada banyak juara dunia yang tak bermain untuk bilang Euro adalah yang tersulit?” lanjut Messi.

“Di Piala Dunia tim-tim terbaik ada di sana, semua juara dunia ada di sana. Itu sebabnya semua orang ingin menjadi jawara dunia,” kata Messi menegaskan.

Foto: AP Photo/Petr David Josek