Minyak Dunia Turun,pemerintah Belum Lakukan Penyesuaian Harga BBM

Jakarta,gpriority- Meski harga minyak dunia sepanjang Maret 2020 telah terkoreksi hingga sekitar 40 persen.Pemerintah hingga saat ini masih belum melakukan penyesuaian harga BBM subsidi dan non-subsidi.

“Pemerintah sudah melakukan langkah yang tepat untuk tidak teburu-buru melakukan penurunan harga BBM.Apalagi penurunan harga BBM saat ini tidak akan memberikan dampak yang signifikan karena masyarakat yang bekerja di rumah serta industri yang cukup banyak menghentikan produksinya,” ucap Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan pada Rabu (15/4).

“Meskipun harga minyak dunia turun, tetapi harga Premium tidak harus turun, apalagi turunnya menjadi Rp. 5.000 per liter,” tambahnya.

Menurutnya, harga minyak dunia diproyeksi kembali menguat setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) bersama mitra atau OPEC+ sepakat untuk memangkas produksi minyak sebesar 9,7 juta barel per hari. Oleh karena itu, pemerintah diminta untuk melakukan kajian terlebih mendalam terlebih dahulu, sebelum menyesuaikan harga BBM khususnya jenis premium.(Hs)

Related posts