Muncul Klaster Baru Pondok Mahasiswa Diyono Kota Malang

Malang,Gpriority-Klaster penyebaran Covid-19 kembali muncul di Kota Malang, setelah sebelumnya Klaster di Kawasan tersebut yakni di Jalan Bandulan muncul setelah takziah dari Bangkalan.

Adapun klaster Covid-19 yang dimaksud adalah klaster Rumah pondok khusus mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim yang terletak di Kelurahan Dinoyo,Kota Malang.

Awal mula terjadinya kasus tersebut menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif dalam siaran persnya pada Kamis (24/6/2021), disebabkan oleh salah satu mahasiswa yang menderita sakit di pondok tersebut. “Berdasarkan hasil tes cepat antigen, mahasiswa tersebut positif Covid-19. Satu mahasiwa yang positif tersebut dibawa pulang oleh keluarganya” jelas Husnul Muarif.

Lebih lanjut dikatakan Husnul Muarif, ” Karena pondok mahasiswa itu dihuni 30 orang. Terdiri dari 28 mahasiswa dan dua pemilik pondok maka kami melakukan Rapid Test antigen. Dari 30 orang yang menghuni pondok itu 12 diantaranya positif Covid-19 berdasarkan tes cepat antigen.”

Saat ini 12 orang yang positif di pondok tersebut sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiah Kota Malang.

Husnul juga berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan guna meminta supaya ada pembatasan aktivitas di lingkungan tersebut serta meminta penyemprotan disinfektan guna mencegah semakin bertambahnya Covid-19 di Kelurahan tersebut.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts