Wakil Gubernur Jateng Positif Covid-19

Jateng, Gpriority-Melalui akun instagram pribadinya, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin positif virus Covid-19. Dalam akunnya @tajyasinmz, Gus Yasin mengunggah video mengabarkan kondisinya sudah membaik namun harus tetap melakukan isolasi mandiri.

Gus Yasin Minggu (20/6/2021) melakukan tes swab PCR untuk ke Jakarta bersama ajudan dan pegawai TU Rumah Dinas, hasilnya Gus Yasin dinyatakan positif sementara yang lainnya negatif.

Awalnya Gus Yasin mengaku tidak mengalami gejala pengambilan swab yang dilakukan pada hari Minggu (20/6/2021) lalu sehingga dirinya mejalani karantina mandiri.

Namun, sehari kemudian ia mulai merasakan gejala pusing, meriang dan hidung mampet sehingga dokter menyarankan untuk di rujuk ke rumah sakit.

Akhirnya, Gus Yasin dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang, dalam video yang diunggah Rabu (23/6/2021) “Alhamdulillah sudah enak dan sudah diperbolehkan isolasi mandiri, saya lagi dirumah sakit Kariadi Bersama dengan Mas Mahardika, bapak beliau, orang tua beliau salah satu tim Kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Jawa Tengah”.

Gus Yasin juga berpesan agar warga Jawa Tengah untuk senantiasa menjaga protocol kesehatan karena siapapun bisa terpapar, terlebih saat ini 80 varian Covid-19 varian Delta sudah tersebar di Jawa Tengah.

Meski demikian ia bersyukur kondisinya sudah baik. Ia pun berterima kasih kepada para perawat yang merawatnya. Dalam video tersebut juga sempat terekam satu perawat yang mendoakan agar cepat pulih.

“Alhamdulillah sudah sembuh tinggal isolasi mandiri sampai nunggu negatif. Matur nuwun saya doakan warga Jawa Tengah sehat semuanya. Terima kasih kepada para perawat,” tutup Wagub Jateng ini.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts