Pelaku Usaha Kabupaten Berau Ingin Tingkatkan Jumlah Pengunjung Kepulauan Derawan

Jakarta, GPriority.co.id – Pelaku usaha Kabupaten Berau turut bergabung dengan acara Deep And Extreme (DXI) 2024. Di tahun ini, Kabupaten Berau membawa Maratua Island, khususnya Kepulauan Derawan, yang memang memiliki spot bawah laut yang menakjubkan.

“Alhamdulillah ini kali keempat kami bergabung di Deep And Extreme, dan tahun ini seperti di tahun sebelumnya kami sangat excited untuk memperkenalkan Maratua di acara ini. Kita juga bangga karena mempunyai titik-titik penyelaman yang cantik di Maratua Kalimantan Timur, dan cocok untuk para pengunjung acara ini,” ungkap Rere, perwakilan dari Maratua Pratasaba Resort kepada GPriority di JCC, Senayan, Jumat (31/5).

Menganggapi isu mengenai hilangnya ubur-ubur di Pulau Kakaban Derawan, diakui Rere bahwa pemerintah setempat menutup sementara waktu destinasi wisata bawah lautnya.

“Dari awal tahun ini, dari pemerintahan sudah merespon mengenai isu tersebut. Fenomena ini terjadi karena Kakaban menjadi salah satu titik favorit untuk Kepulauan Derawan, dan mungkin ubur-ubur merasa rumahnya seperti terganggu. Oleh karenanya, kalau tidak salah pemerintah menutup wisata ini sementara waktu hingga akhir tahun,” jelasnya.

Dengan mengikuti DXI 2024, Rere sebagai salah satu perwakilan pelaku usaha di Kabupaten Berau Kalimantan Timur, berharap dapat meningkatkan jumlah pengunjung, khususnya di Kepulauan Derawan dan Maratua Island.

“Pertama tentu mengingkatkan awareness (pengetahuan). Orang-orang semakin tahu tentang adanya destinasi bagus di Kepulauan Derawan Maratua, kami punya resort dan beberapa teman-teman juga yang tergabung disini memperkenalkan akomodasinya dan tentu ada fasilitas diving, snorkling, dan lainnya. Sehingga nantinya semakin banyak pengunjung yang datang,” lanjutnya.

Foto : Istimewa/GPriority