Hadir di DXI 2024, Pelaku Usaha Halsel Kenalkan Wisata Bawah Laut yang Menawan

Jakarta, GPriority.co.id – Proco Island Bambu Resort, Halmahera Selatan (Halsel) menjadi salah satu pelaku usaha yang turut meramaikan event Deep And Extreme (DXI) 2024. Acara ini diselenggarakan mulai dari 30 Mei-2 Juni 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Bagi Anky, salah satu pelaku usaha diving di Kabupaten Halmahera Selatan, ini adalah kali pertamanya mengikuti event khusus para peminat dan pecinta bawah laut.

“Kebetulan saya baru tahun ini ikut acara ini. Saya bekerja di Proco Island Bambu Resort bagian diving. Kalau disana sebenarnya masih kurang ya pengetahuan tentang potensi untuk bawah lautnya, jadi disini kami memberikan informasi terkait hal tersebut. Tidak kalah dengan Raja Ampat,” ujarnya.

Diakui Anky, bawah laut Halmahera Selatan memang memiliki keunggulan tersendiri. Sayangnya, masih sedikit wisatawan yang mengetahuinya.

“Kalau disana memang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Kebetulan masih sedikit yang tahu ya. Tapi disana (Halmahera Selatan) layaknya Bunaken, juga punya potensi bawah laut yang mengagumkan. Salah satunya seperti di tempat kami, Proco Island,” ungkap Anky.

“Pulau Proco terletak di Halmahera Selatan di Kepulauan Bacan. Makanya nama usaha kami ‘Proco Island And Bambu Resort’,” jelasnya.

Kedepannya, Anky berharap wisata bawah laut di Halmahera Selatan khususnya tempat usahanya, banyak diketahui keberadaannya oleh masyarakat Indonesia, juga wisatawan mancanegara.

Foto : Istimewa / GPriority