Pemkab OKU Timur Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

Di penghujung tahun 2021, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatra Selatan mendapatkan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia, Rabu (29/12/21).

Penyerahan Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi standar pelayanan publik Tahun 2021 dilakukan oleh Ombudsman yang diserahkan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi, S.Sos didampingi Kabag Organisasi Tata Laksana Maya Eka Sari S.Ip., M.M. mengatakan penganugerahan tersebut dilakukan untuk mengukur tingkat kepatuhan penyelenggara pelayanan publik terhadap UU Nomor 25 Tahun 2009.

“Dengan tujuan perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan maladministra” kata Maya.

Untuk Wilayah Sumatera Selatan Kabupaten OKU Timur mendapatkan nilai 87,63 dengan nilai tinggi dan zona hijau, ke dua sesudah Kabupaten Musi Rawas.

Maya melanjutkan, standar pelayanan yang menjadi objek penilaian Ombudsman selama kurang lebih 7 tahun mengantarkan kementerian/lembaga di pusat dan daerah, termasuk pemerintah kabupaten/kota hingga provinsi bergeliat membangun standar pelayanan.

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengatakan utuk mengejar target Tahun 2022, agar kedepan OKU Timur bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dan menjadi peringkat pertama.

Diketahui, Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 oleh Ombudsman RI, diberikan kepada 12 Kementerian, 7 Lembaga, 8 Pemerintah Provinsi, 97 Pemerintah Kabupaten dan 24 Pemerintah Kota. (Dw.foto.dok.Humas OKU Timur)

Related posts