Pemko Tanjung Pinang Optimalkan Penerimaan Pajak Reklame

Wali Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Rahma yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi mengatakan penyelenggaraan dan izin reklame perlu memiliki regulasi.

Peraturan punya peran penting sebagai acuan untuk memastikan reklame yang terpasang di persimpangan-persimpangan utama di kota Tanjung Pinang lebih tertata.

Hal tersebut diungkapkannya saat kegiatan sosialisasi Peraturan Wali Kota Nomor 70 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan dan Tata Cara Izin Reklame, yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjung, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota, Kamis (14/10/21).

“Selama ini, penyelenggaraan reklame menjadi perhatian banyak pihak di kota Tanjungpinang. Karenanya, kita perlu membuat peraturan tentang penyelenggaraan dan izin reklame,” kata Samsudi.

Menurutnya, penggunaan reklame sebagai media informasi publik, baik untuk komersial dan non komersial harus memenuhi aspek legalitas, estetika, keselamatan, kemanfaatan, dan kesesuaiannya dengan rencana tata ruang kota. Sehingga, terciptanya keamanan dan keselarasan dengan lingkungan agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Samsudi berpesan kepada para peserta untuk benar-benar menyimak apa yang disampaikan tenaga ahli, supaya perwako yang akan diterbitkan ini dapat dipahami bersama.

“Jangan sungkan untuk bertanya hal-hal yang kurang dipahami. Perwako ini penting guna menata dan membangun kota Tanjungpinang menjadi lebih baik,” harapnya. (Dw.foto.dok.Diskominfo Tanjung Pinang)

Related posts