Goa Batu Cermin Labuan Bajo

Goa Batu Cermin merupakan salah satu objek wisata yang ditata Kementerian PUPR dalam mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super premium.

Disebut Batu Cermin karena di antara sela-sela batu gua terdapat sinar matahari yang masuk kemudian cahayanya memantul ke batu-batu dan menyinari ruangan layaknya cermin yang memantulkan cahaya matahari.

Untuk mendukung agar destinasi wisata tersebut makin diminati, PUPR membangun sejumlah infrastruktur sarana dan prasarana penunjang pariwisata dibangun di kawasan seluas 29.000m2 ini, di antaranya auditorium, amfiteater, Rumah Budaya, jalur trekking, dan area parkir.

Penataan Kawasan Gua Batu Cermin bertujuan untuk memudahkan akses dan meningkatkan kenyamanan wisatawan yang berkunjung. Selain itu juga untuk mendukung kegiatan seni, budaya lokal, penelitian, dan ilmu pengetahuan.

Untuk menuju ke sana Anda harus berlabuh terlebih dahulu ke Kota Labuhan Bajo. Dan melanjutkan perjalanan ke sana dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit.(Hs.Foto.Humas PUPR)

Related posts