Pendidikan di Bulungan Semakin Maju Berkat Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Australia Sejak 2017

Jakarta,GPriority.co.id – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), pada hari Selasa, (31/5) telah menggelar sosialisasi dalam membangun kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus melalui program dana hibah kedaireka Rp. 1-2 Triliun untuk tahun depan.

Kedaireka merupakan program hibah dari Kementerian Pendidikan sebagai sarana yang digunakan untuk menjembatani pengembangan ilmu dan teknologi atau rekacipta antara pemerintah kabupaten dengan para akademisi.

Drs. Suparmin Seto, Kadis Pendidikan Kabupaten Bulungan, yang juga sebagai peserta pertemuan APKASI itu mengatakan bahwa daerahnya telah tergabung dengan asosiasi ini sejak tahun 2017 dan ia menambahkan senang dengan adanya program ini.

“Kita sudah tergabung dari 2017, dengan adanya program ini, bagus. Kita bisa menggandeng pemberdayaan masyarakat, karena semua elemen harus terlibat dalam ini termasuk rakyat. Kita juga paham kalo pemerintah dan programnya tidak akan berjalan tanpa pihak swasta.” Kata Suparmin ketika diwawancarai.

Suparmin juga mengungkapkan bahwa sekarang program yang terkait dengan pendidikan di Kabupaten Bulungan sudah berjalan dengan mengajak salah satu kampus di Australia dan beberapa kampus lokal telah menyatakan minatnya untuk bergabung.

Kiki, Yulianti, Plt Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan di Kemendikbud menjelaskan bahwa program ini sudah sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kemendikbud mengambil langkah penerapan inovasi dalam pemanfaatan terhadap para akademisi.(Hn.Foto.Hs)

Related posts