PEVS 2024 Membawa Semangat Net Zero Emission 2060

Jakarta, GPriority.co.id — Pameran kendaraan Listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 mendukung Upaya pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan. Apalagi, kini industri kendaraan listrik telah memainkan peran sentral dalam membentuk konsep green mobility di Indonesia dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Guna mendukung upaya tersebut, PEVS 2024 lewat EVolution Seminar menyediakan wadah bagi para pemangku kepentingan dalam industri kendaraan listrik untuk membahas masa depan mobilitas Indonesia menuju visi net zero emisi pada tahun 2060. EVolution Seminar menjadi jembatan informasi yang membahas empat topik utama dalam mewujudkan visi Indonesia net zero emission tahun 2060.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang menjadi pembicara kunci dalam program tersebut menyambut baik acara seminar yang diselenggarakan dalam rangkaian PEVS 2024 ini.

Menurut Budi Karya, di tengah pesatnya perkembangan era globalisasi, efisiensi dalam pengelolaan transportasi menjadi kunci utama untuk kesuksesan dan kelangsungan bisnis. Lalu tak kalah penting, kata Budi, memahami dan mengelola transportasi dengan efisien tidak hanya menjadi kebutuhan, tetapi juga suatu keharusan.

“Dalam dunia yang terhubung secara global seperti saat ini, transportasi yang cerdas dan terencana dapat membantu perusahaan memenuhi permintaan pelanggan dengan tepat waktu dan biaya yang terkendali,” ujarnya, Selasa (30/4).

“Kebijakan yang jelas dan terarah akan menjadi landasan bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) dan menciptakan ekosistem yang kondusif bagi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Budi Karya.

Sementara itu, CEO of Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan bagian integral dari PEVS 2024, akan menjadi jembatan informasi yang membahas empat topik utama. Mulai dari Roadmap Kebijakan Industri Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB) untuk Percepatan Investasi, hingga peluang bisnis dalam mobilitas ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Optimalisasi produk kendaraan listrik dalam e-katalog adalah langkah strategis untuk mempercepat investasi dan penyebaran kendaraan listrik. Dengan meningkatkan ketersediaan informasi dan aksesibilitas produk, kita dapat memperluas pasar kendaraan listrik dan mendorong adopsi yang lebih luas,” kata Rudy Salim.

Untuk masuk ke PEVS 2024, pengunjung dikenakan biaya tiket sebesar Rp 50.000 pada hari kerja maupun akhir pekan. Tiket dapat dibeli di aplikasi PLN Mobile. Acara ini telah menyiapkan beragam fasilitas publik yang esensial dan unik, khas dari ekosistem kendaraan listrik. Untuk informasi terkini dan detail yang Anda perlukan mengenai acara ini, kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web mereka di https://pevs-id.com/.

Foto: PEVS 2024