PEVS 2024 Resmi Dibuka, Diklaim Jadi Pameran Kendaraan Listrik Terbesar se-ASEAN

Jakarta, GPriority.co.id – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka. Pameran khusus kendaraan listrik ini diklaim jadi yang terbesar se-Asia Tenggara atau ASEAN.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrin Indonesia (Periklindo), Moeldoko saat membuka PEVS 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat 

“Pada pameran kali ini tema besarnya adalah “The Leading EV Show Indonesia”, ingin kita pastikan EV show yang kita selenggarakan yang terbesar di asia tenggara karena belum ada yang menyelenggaran di kawasan asia tenggara,” ujar Moeldoko yang juga menjabat Kepala Staf Kepresidenan.

Moeldoko saat menaikin mobil listrik BMW di PEVS 2024

Moeldoko menyakini pada PEVS 2024, transaksi bisa tembus lebih dari Rp 400 miliar. Menurut dia, pameran ini semakin banyak peserta yang berpartisipasi, dan pastinya banyak muncul merek-merek baru.

“Hal itu, akan membuat masyarakat penasaran, dan banyak mencoba kendaraan listrik baru,” kata dia.

Adapun pada penyelenggaraannya kali ini, PEVS 2024 menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta.

Foto: GPriority