Pj Bupati Banggai Kepulauan Lantik 81 Penjabat Kepala Desa

Salakan, GPriority.co.id – Penjabat (Pj) kepala desa diharapkan dapat membawa pemikiran baru, inovatif dan kreatif dalam mengisi pembangunan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Demikian disampaikan Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir saat melantik 81 Penjabat Kepala Desa.

Bertempat di Aula Litbang dan Bappeda Banggai Kepulauan, Kamis (11/1), Pj. Bupati Ihsan Basir resmi melantik sebanyak 81 Penjabat Kepala Desa melalui Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Kepala Desa Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2024.

Pj Bupati Ihsan pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh penjabat kepala desa yang baru saja di lantik.

“Dengan harapan para penjabat kepala desa dapat membawa pemikiran baru, inovatif dan kreatif dalam mengisi pembangunan sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya dilansir laman Kabupaten Banggai Kepulauan.

Ihsan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kepala desa yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 18 Desember 2023 kemarin dan juga kepada pelaksana tugas atas dedikasi dan pengabdiannya.

“Semoga segala pengabdiannya menjadi ladang ibadah dan membawa keberkahan,” tuturnya.

Disamping itu, dirinya pun berpesan agar Pj Kades dapat melakukan langkah inovatif dan kreatif yang bisa kemudian menolak politik uang untuk pemilu yang sekarang sedang dilakukan dan itu sangat penting menurut Bupati.

Sebagai penutup Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada penjabat kepala desa yang baru di lantik.

“Jabatan adalah amanah, karena itu pemegang jabatan harus betul-betul berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang dipimpinnya karena kelak akan di mintai pertanggungjawabannya di dunia dan akhirat, dan kepada istri/suami agar mendukung tugas penjabat kepala desa dengan baik,” ucapnya.

Penulis : Aufa Suharyanto

Foto : Kominfo Banggai Kepulauan