Resmi Mendaftar di KPU, Inilah 4 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato di Pilkada 2020

Pohuwato,Gpriority-Minggu (6/9/2020) Komisi Pemilihan Umum Pohuwato resmi menutup pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020. Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato Rinto W Ali sejak dibuka Jum’at 4 hingga 6 September 2020, tercatat ada 4 Bapaslon yang telah memenuhi syarat yang diajukan KPU dan siap bertarung di Pilkada Pohuwato 2020. Ke-4 Bapaslon tersebut adalah;

1.H.Ibrahim Bouti,S.Pt,MPA dan Hj.Miswar Yunus
H.Ibrahim Bouti,S.Pt,MPA dan HJ.Miswar Yunus merupakan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020 yang maju melalui jalur independen. Pasangan yang berjargon Bouti-Miswar ini resmi mendaftarkan diri di KPU Pohuwato pada Jum’at (4/9/2020).

Ibrahim Bouti yang merupakan Bapaslon Bupati Pohuwato tahun 2020 mengatakan proses pendaftaran berjalan lancar dan dinyatakan memenuhi syarat. “ Alhamdulillah kita dinyatakan memenuhi syarat dan tidak ada catatan yang diterima oleh pihaknya dari KPU,” ucap Ibrahim.

Ibrahim juga mengatakan kalau dirinya dan Miswar optimis menang, sebab telah mengantongi 30 ribu dukungan dari masyarakat Pohuwato. Terkait dengan program yang menjadi prioritas, Ibrahim mengatakan membangun dari desa melalui sektor perikanan,peternakan dan pertanian.

2.Hamdi Alamri,SE,Sy dan Drs.Zairin TD.Maksud


Jum’at (4/9/2020) Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020 Hamdi Alamri,SE,Sy dan Drs.Zairin TD.Maksud resmi mendaftarkan diri di KPU Pohuwato. Pasangan yang juga maju dari jalur independen ini juga dinyatakan telah memenuhi syarat untuk bertarung di Pilkada 2020.

Hamdi yang merupakan Bapaslon Bupati menyatakan sudah sangat siap menyongsong Pilkada Pohuwato tahun 2020. “ Dan yakin menang, karena mengantongi dukungan sebanyak 10.525 orang,” jelas Hamdi.

Hamdi juga yakin jika dukungan akan semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Ini dikarenakan pada saat melakukan orasi, Hamdi-Zairin nantinya akan membahas mengenai program-program yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat. “ Untuk programnya seperti apa? Bisa dilihat pada saat kami melakukan orasi,” jelas Hamdi.

3.Saipul A Mbuinga dan Suharsi Igirisa,S.I.P.,M.Si


Dilandasi keinginannya untuk membangun Kabupaten Pohuwato lebih maju lagi, Saipul A.Mbuinga yang merupakan kakak kandung dari Bupati Syarif Mbuinga maju di Pilkada 2020 Pohuwato sebagai Bapaslon Bupati. Guna mendampingi dirinya, Saipul memilih Suharsi Igirisa dikarenakan memiliki kesamaan visi dan juga tokoh wanita yang giat mengkampanyekan Pohuwato ke seluruh daerah di Indonesia. Keduanya telah resmi mendeklarasikan diri pada Kamis (3/9/2020) di Stadion Olahraga Punua,Pohuwato.

Sabtu (5/9/2020) pasangan yang mendapat dukungan dari Gerindra,Golkar,PPP,Demokrat, PAN,PDIP,Berkarya,Perindo,Hanura dan PBB ini pun mendaftarkan diri ke KPU. “ Setelah berkas diterima, KPU segera melakukan verifikasi data. Dan alhamdulillah, kami berdua dinyatakan lolos sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020,” ucap Saipul.

Saipul dalam keterangan persnya pada Sabtu (5/9/2020) mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan partai dan pendukungnya yang turut mendampingi mereka saat melakukan perjalanan menuju KPU.

Bapaslon yang mendapat julukan SMS dari pendukungnya berjanji akan tetap mengikuti tahapan selanjutnya yang telah ditetapkan oleh KPU. SMS juga yakin menang di Pilkada 2020, dikarenakan banjir dukungan baik dari partai maupun perorangan.

4. H.Iwan Sjafruddin Adam,S.H. dan Zunaidi Z.Hasan


Diusung PKB, Nasdem, Garuda dan PKS, Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2020, H.Iwan Sjafruddin Adam,S.H. dan Zunaidi Z.Hasan (IMAN) resmi mendaftarkan diri ke KPU pada Sabtu (5/9/2020). IMAN yang didampingi langsung oleh Mantan Bupati Pohuwato Pertama,Zainudin Hasan, para pimpinan partai dan pendukungnya tiba di kantor KPU pada pukul 15.30 WITA. Mereka kemudian menyerahkan berkas pendaftaran untuk diperiksa. Usai diperiksa selama beberapa jam, Rinto W Ali selaku Ketua KPU Pohuwato menyatakan berkas tidak mengalami masalah dan berhak ikut Pilkada Pohuwato 2020.

Usai mendapat pengesahan, IMAN berjanjii jika terpilih kelak akan memprioritaskan program-program yang telah dibuatnya. Menurut Iwan yang menjadi Bapaslon Bupati, adapun program yang mereka buat lebih berfokus pada sektor keagamaan,pendidikan,kesehatan,ekonomi mandiri serta pemerintahan yang bersih. IMAN seperti dituturkan Iwan yakin jika program ini bisa membawa Pohuwato maju lebih ke depan lagi. “ Jika terpilih saya tidak menjalankan program yang akan saya paparkan, maka saya bersama Zunaidi siap untuk mundur,” tutur Iwan.

Rinto sendiri mengucapkan selamat kepada 4 Bapaslon dan berharap mereka bisa tetap menjaga kedamaian,ketertiban serta aturan yang dibuat oleh KPU selama masa kampanye. “ Ini semua demi kesuksesan Pilkada Pohuwato yang akan berlangsung di 9 Desember 2020,” tutup Rinto. (Hs.Foto.dok.KPU Pohuwato)

Related posts